KPA Sukabumi Giatkan Pasang Baliho Bahaya Penyakit HIV/AIDS
Tanggal: Sunday, 30 June 2013
Topik: HIV/AIDS


Seruu.com, 27 Juni 2013

Sukabumi - Komisi Penanggulangan AIDS (KPA) Kabupaten Sukabumi akan menggiatkan pemasangan billboard atau baliho bahaya penyakit HIV/AIDS.

Lokasi pemasangan terutama di depan pabrik dan bangunan sekolah. "Sosialisasi akan terus digiatkan untuk menekan kasus HIV dan AIDS," ujar Ketua KPA Kabupaten Sukabumi, Sukmawijaya, kepada wartawan.

Salah satunya dengan memasang billboard di depan pabrik maupun sekolah. Sukmajaya menjelaskan, pemasangan itu karena di pabrik terdapat ribuan karyawan yang bekerja. Sementara di sekolah terdapat banyak anak-anak yang memerlukan informasi mengenai bahaya penyakit HIV dan AIDS.

Diungkapkan Sukmawijaya, dalam billboard itu disebutkan penyebab dan dampak penyakit HIV dan AIDS. Sehingga para buruh dan pelajar dapat menghindari segala tindakan yang dapat terkena penyakit tersebut.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Sukabumi, Adrialty Samsul menambahkan, penularan HIV dan AIDS masih didominasi penyalahgunaan jarum suntik oleh para pecandu narkoba. Sementara sisanya karena hubungan seks tidak sehat.

Sumber
: http://city.seruu.com/




[ Home | Indeks Kliping ]

Berita ini dari Komunitas AIDS Indonesia - Indonesian AIDS Community
http://www.aids-ina.org
URL berita ini adalah:
http://www.aids-ina.org/modules.php?name=News&file=article&sid=7707