0,01 Persen Penduduk Lotim Terpapar HIV/AIDS
Tanggal: Sunday, 07 July 2013
Topik: HIV/AIDS


LOMBOKita, 05 Juli 2013

Dari 1.200 juta jiwa penduduk Kabupaten Lombok Timur, yang terpapar virus HIV/AIDS sebanyak 0,01 persen.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Lombok Timur (Lotim), H Suroto mengatakan, hingga saat ini masyarakat yang terpapar virus HIV/AIDS berkisar 0,01 persen.

“Dengan jumlah ini, Lombok Timur berada pada garis aman dalam penyebaran virus mematikan tersebut,” kata Suroto di kantornya, Jumat (5/7/2013).

H Suroto menjelaskan, Dinas Kesehatan bekerjasama dengan beberapa Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM), guna mensosialisasikan bahayanya virus HIV/AIDS. "Kami tetap mensosialisasikan bahayannya virus ini," ungkap Suroto.

Suroto juga menegaskan, angka terpapar penyakit mematikan ini bisa ditekan tiap tahun. Khusus di Lombok Timur, masyarakat yang terkena virus ini, belum tentu ada setiap bulan. “Masyarakat sudah mengerti dampak penyakit tersebut,” katanya.

Selain itu, lanjut H Suroto, virus mematikan tersebut juga sering dibawa dari masyarakat yang merantau ke luar negeri menjadi Tenaga Kerja Indonesia (TKI).

“Untuk mengantisipasinya, kami memberikan penyuluhan dengan melibatkan posyandu yang ada di tiap desa,” jelas Suroto. (ari)

Sumber: http://lombokita.com




[ Home | Indeks Kliping ]

Berita ini dari Komunitas AIDS Indonesia - Indonesian AIDS Community
http://www.aids-ina.org
URL berita ini adalah:
http://www.aids-ina.org/modules.php?name=News&file=article&sid=7726