Komisi Penganggulangan AIDS Apresiasi Film Cinta dari Wamena
Tanggal: Sunday, 07 July 2013
Topik: Narkoba


Metrotvnews.com, 06 Juli 2013

Jayapura: Ketua Komisi Penanggulangan HIV/AIDS (KPA) Provinsi Papua Constan Karma mengapresiasi film Cinta dari Wamena yang berisi pesan moral tentang penyakit HIV/AIDS.

"Film ini sangat bagus, sangat menginspirasi sekali. Para pemeran dalam film Cinta dari Wamena sangat baik membawakan isi dari maksud pembuatan film tersebut, yakni tentang kepedulian terhadap Hiv/Aids," kata Constan Karma yang juga sekretaris daerah Provinsi Papua di Jayapura, Sabtu (6/7).

Menurut dia, visi dan misi film karya seorang dokter yang lama mengabdi di pedalaman Papua itu tergolong berhasil disampaikan kepada masyarakat yang sudah menonton film tersebut. Apalagi, dari informasi yang didapatkan, film nonkomersial tersebut telah diputar di lebih 60 kota yang ada di Indonesia dan mendapatkan sambutan yang luar biasa.

"Film ini benar-benar menampilkan ciri khas Papua, apalagi pemerannya juga rata-rata dari anak Papua. Saya kira film ini akan jadi perbincangan yang hangat dikalangan Papua dan pemerhati seni film," tuturnya.

Constan yang juga mantan Wakil Gubernur era JAP Salossa itu sampaikan pemeran Lepius dalam film CDW yang mampu menghindarkan diri dari Hiv/AIDS dan termasuk mampu membantu rekan-rekannya, bisa jadi contoh yang baik bagi anak muda Papua saat ini.

Film yang pembuatannya menelan biaya lebih dari Rp10 miliar itu berlatar pemandangan alam yang bagus dan alami.

"Jalan cerita film CDW menarik, ditambah pemandangan alam yang alami. Saya kira ini akan membuat beda sendiri film ini dan dengan harapan film ini nantinya bisa di putar hingga ke kampung-kampung ," tambahnya. (Ant)

Sumber: http://www.metrotvnews.com




[ Home | Indeks Kliping ]

Berita ini dari Komunitas AIDS Indonesia - Indonesian AIDS Community
http://www.aids-ina.org
URL berita ini adalah:
http://www.aids-ina.org/modules.php?name=News&file=article&sid=7727