Pemkot Siapkan Rp 100 Juta untuk Sosialisasi HIV/AIDS
Tanggal: Thursday, 11 July 2013
Topik: HIV/AIDS


SoloBlitz, 10 Juli 2013

SOLO – Walikota Solo, FX Hadi Rudyatmo mengatakan telah menyiapkan dana Rp 100 juta dalam APDB 2013 untuk program sosialisasi pencegahan penyakit HIV/AIDS.

“Ya nanti akan kita alokasikan dana sekitar Rp 100juta untuk sosialisasi ke masyarakat supaya masyarakat tahu dan sadar akan penyakit HIV dan AIDS itu,” ujarnya kepada wartawan, Selasa (8/7/2013).

Diakui Rudy, Pemkot Solo belum berani menanggung biaya seluruh penderita HIV/ AID di Kota Solo yang jumlahnya mencapai 200 orang. Pasalnya anggaran yang dialokasikan untuk penangan penyakit mematikan ini terbilang kecil.

“Anggaran itu rata-rata terserap untuk sosialisasi dan kegiatan WPA (Warga Peduli Aids.red). Akibatnya penderita harus membayar sendiri biaya pengobatan,” jelasnya.

Sementara itu, Penasihat LSM Pendamping Penderita HIV/AIDS Sebaya, Agus Badrullah, mengatakan penularan virus HIV/AIDS harus menjadi perhatian serius pemkot dan masyarakat.

“Penularan HIV/AIDS perlu diwaspadai. Untuk itu Pemkot juga harus turut mensosialisakan bahaya dan cara penularannya yang notabene masyarakat masih awam akan hal itu,” ungkapnya.

Sumber: http://www.soloblitz.co.id




[ Home | Indeks Kliping ]

Berita ini dari Komunitas AIDS Indonesia - Indonesian AIDS Community
http://www.aids-ina.org
URL berita ini adalah:
http://www.aids-ina.org/modules.php?name=News&file=article&sid=7740