Buku Saku ''Stop Aids'' Pelajar di Batam Berisi Gambar Vulgar
Tanggal: Monday, 22 July 2013
Topik: Narkoba


TRIBUNNEWS.COM, 21 Juli 2013

BATAM - Buku pelajaran bagi siswa sekolah yang bermuatan pornografi, kembali ditemukan. Kali ini, terdapat buku penyuluhan bahaya narkotika untuk anak SMA di Batam, yang bergambar vulgar.

Buku saku yang salah satu isinya adalah foto alat kelamin perempuan itu beredar di tengah pelajar Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Real di Sukajadi, Batam, Kamis (18/7/2013) pekan lalu.

Dalam buku saku berjudul "STOP AIDS" itu, terdapat empat halaman yang berisi foto alat kelamin wanita dengan sangat jelas.

Buku itu, diduga diedarkan oleh Sofyan Sitorus, penyuluh Yayasan Lembaga Terpadu Pemasyarakatan Anti-Narkoba (LETUPAN). Sofyan, merupakan penyuluh bahaya narkoba bagi pelajar.

Ketua Investigasi GANNAS (Gerakan Anti Narkoba Nasional) Kepulauan Riau Andri Sofyan mengatakan, buku tersebut sangat tidak laik dibaca pelajar sekolah menengah atas.

"Buku saku itu dijual seharga Rp 30 ribu, dengan satu buah DVD dan sebuah sertifikat penyuluhan," kata Andri Sofyan kepada Tribun Batam, Jumat (19/7/2013).

Andri menyebutkan Sofyan menjual buku itu kepada para pelajar disela-sela acara penyuluhan yang digelarnya di ruang kelas sekolah.

"Foto itu sangat vulgar. Tidak pantas beredar di kalangan siswa, apalagi foto vulgar itu terlihat begitu jelas," tuturnya.

Sumber: http://www.tribunnews.com




[ Home | Indeks Kliping ]

Berita ini dari Komunitas AIDS Indonesia - Indonesian AIDS Community
http://www.aids-ina.org
URL berita ini adalah:
http://www.aids-ina.org/modules.php?name=News&file=article&sid=7769