Dietmar Hamann Kampanye AIDS di Bandung
Tanggal: Wednesday, 24 July 2013
Topik: Narkoba


TRIBUNNEWS.COM, 23 Juli 2013

Legenda sepak bola Liverpool FC (LFC), Dietmar Hamann melakukan edukasi tentang HIV/AIDS kepada 400 pelajar SMAK 2 BPK Penabur Jalan Pasir Kaliki, Kota Bandung, Senin (22/7/2013). Kehadiran Hamann dibawa oleh Standar Chartered Bank menandai HUT ke- 150 bank tersebut di Indonesia.

Edukasi dilakukan dalam upaya memberikan informasi mengenai virus HIV/AIDS yang masih menakutkan bagi masyarakat awam. Edukasi yang disampaikan langsung dalam bentuk pengajaran kepada beberapa kelas ini langsung dilakukan oleh pesepak bola asal Jerman yang pernah mengangkat trofi Liga Champions Eropa itu bersama 40 relawan yang merupakan karyawan bank.

Pada kesempatan itu Dietmar Hamann juga membagikan tekhnik permainan sepak bola kepada 40 siswa lainnya. Lewat permainan yang sangat memasyarakat itu diharapkan pelajar memiliki semanagt dan jiwa yang positif.

"Sebagai bank internasional yang telah 150 tahun berada di Indonesia, kami berniat membantu masyarakat untuk berkembang dan sejahtera bersama. Ini sesuai dengan janji kami yakni here for good. Dan bersamaan dengan LFC melakukan tur Asia kami terpikir untuk membawa pengalaman para remaja ini bertemu dengan bintang sepak bola ke sekolah ini," kata Country Head Corporate Affairs Standar Chartered Bank, Arno Kermaputra.

Arno menambahkan, berdasarkan hasi riset, epidemi HIV/AIDS ini banyak dijumpai di kawasan Asia dan Afrika yang menjadi wilayah bisni utama Standar Chartered. Karena itu Standar Chartered tergerak memerangi penyebaran HIV/AIDS, terutama di negara-negara berkembang.

Mengacu pada data resmi Kemnterian Kesehatan RI, kata Arno, jumlah kumulatif kasus AIDS yang dilaporkan di Indonesia meningkat tajam dari 7.195 di tahun 2006 menjadi 76.879 di tahun 2011. Menurut estimasi nasional, infeksi HIV tahun 2009 diperkirakan terdapat 188.257 orang terinveksi HIV dan 6,4 juta orang berisiko tinggi terinveksi HIV.

"Naiknya angka penderita HIV ini mencerminkan perlunya edukasi tentang virus HIV tersebut dan bagaamana virus itu menginveksi manusia. Standar Chartered Bank secara global telah bekerja sama dengan Clinton lobal Initiative sejak 2007 dan berhasil memberi edukasi HIV/AIDS kepada lebih dari 1,4 juta orang dan angka ini terus bertambah setiap hari," kata Arno. (Tribun Jabar/nip)

Sumber: http://www.tribunnews.com




[ Home | Indeks Kliping ]

Berita ini dari Komunitas AIDS Indonesia - Indonesian AIDS Community
http://www.aids-ina.org
URL berita ini adalah:
http://www.aids-ina.org/modules.php?name=News&file=article&sid=7776