Penyebaran HIV/AIDS jadi perhatian dunia
Tanggal: Wednesday, 24 July 2013
Topik: HIV/AIDS


Waspada Online, 23 Juli 2013

MEDAN - Penyebaran HIV/AIDS saat ini sudah memperihatinkan. Angka penderitanya terus bertambah. Penyakit ini menyentuh semua kalangan usia termasuk bayi dan ibu rumah tangga. Tentunya hal ini menjadi perhatian kita semua. Hal ini disampaikan Plt Walikota Medan, Dzulmi Eldin, diwakili Sekda Medan Syaiful Bahri Lubis, di Grand Antares Medan, hari ini.

Lokakarya ini dibuka ditandai dengan penyematan bet nama oleh Sekda Medan kepada 2 orang perserta yakni Ny Kahaidir dari Kecamatan Medan Belawan dan Lina. Peserta berjumlah 42 orang dari kader-kader PKK yang mewakili Kecamatan se kota Medan.

Ia mengingatkan, bahwa penyebaran penyakit HIV dan AIDS ini, bukanlah hanya menjadi perhatian pemerintah daerah, pusat saja, bahkan menjadi perhatian dunia. Untuk itu mari kita berperan aktif dan bekerjasama dalam menyebarluaskan informasi tentang bahaya HIV dan AIDS, ” ujarnya.

Bagi seluruh peserta diharapkan dapat mengikuti kegiatan lokakarya ini dengan sebaik-baiknya dan sungguh-sungguh, sehingga benar-benar dapat menghasilkan rumusan yang bermanfaat bagi penanggulangan HIV dan AIDS khususnya di kota Medan.

Ahmad Raja Nasution selaku Kabag Administrasi Kesejahteraan Rakyat dalam laporannya mengatakan, maksud dan tujuan kegiatan ini untuk memberikan bekal pengetahuan dan keterampilan tentang peran penting PKK Kecamatan untuk lebih aktif terlibat dalam meningkatkan pencegahan dan penanggulangan HIV/AIDS.

Selain itu untuk meningkatkan kepedulian pengurus PKK Kecamatan terutama Pokja IV, hendaknya terlibat aktif dalam pencegahan dan penanggulangan HIV AIDS di tengah-tengah masyarakat.

Kegiatan Lokakarya ini berlangsung selama 2 hari, mulai tanggal 23 -24 Juli 2013 di Hotel Grand Antares Jalan SM Raja Medan. Sedangkan nara sumber berjumlah 6 orang antara lain Pocut Fatimah, Jalwin Delfit, Jamaluddin, Badurani, Gita Kencana dan L Marsudi Budi Utomo.

Sumber: http://www.waspada.co.id




[ Home | Indeks Kliping ]

Berita ini dari Komunitas AIDS Indonesia - Indonesian AIDS Community
http://www.aids-ina.org
URL berita ini adalah:
http://www.aids-ina.org/modules.php?name=News&file=article&sid=7779