Teman Satu Sel Rachel di Kerobokan Tak Ada Berpenyakit HIV AIDS
Tanggal: Wednesday, 31 July 2013
Topik: HIV/AIDS


Okezone.com, 29 Juli 2013

JAKARTA - Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kerobokan Bali, I Gusti Ngurah Wiratna, mengungkapkan satu hal lagi kebohongan yang dilakukan mantan terpidana kasus narkoba asal Inggris, Rachel Lisa Dougall, selama menjadi warga binaan Kerobokan.

Wiratna memastikan, teman satu sel Rachel tidak ada yang memiliki penyakit HIV AIDS seperti yang diungkapkan dalam sebuah wawancara dengan media Inggris.

“Saya pastikan tidak ada. Penyakit HIV AIDS menjadi masalah konsern kami sebelum melakukan pembinaan terhadap calon warga binaan,” kata Wiratna saat dikonfirmasi Okezone, Senin (29/7/2013).

Dia menjelaskan, pemeriksaan HIV AIDS selalu rutin dilakukan pihak lapas. Wiratna menyebut, setiap satu bulan sekali pihak lapas melakukan pengecekan HIV AIDS dua kali.

“Saya juga takut terhadap HIV AIDS. Tidak akan mungkin saya menzalimi warga binaan dengan mencampur satu sel dengan tahanan yang menderita penyakit HIV AIDS,” paparnya.

Sebelumnya kepada media Inggris, Daily Mail, Rachel menceritakan kerap mendapat penganiayaan tendangan dan pukulan saat di dalam sel. Dia mengaku hanya bisa menutupi mukanya karena menahan sakit.

Rachel mengaku mengalami gangguan mental setelah dikurung dengan pecandu narkoba, tahanan HIV-positif, dan lesbian agresif secara seksual

Salah seorang tahanan itu ada yang menderita kudis dan mengatakan hampir meninggal karena pneumonia. Dia pun menghabiskan waktu satu minggu di rumah sakit untuk penulihan. (kem)

Sumber: http://news.okezone.com




[ Home | Indeks Kliping ]

Berita ini dari Komunitas AIDS Indonesia - Indonesian AIDS Community
http://www.aids-ina.org
URL berita ini adalah:
http://www.aids-ina.org/modules.php?name=News&file=article&sid=7789