BKKBN Adakan Promosi Pemakaian Jarum Suntik Sekali Pakai
Tanggal: Wednesday, 31 July 2013
Topik: Narkoba


TRIBUNNEWS.COM, 30 Juli 2013

BANDUNG - Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana (BKKBN) Provinsi Jawa Barat menggelar acara Promosi Pemakaian Jarum Suntik Sekali Pakai di Hotel Karang Setra, Senin (29/7) petang. Acara yang dilanjutkan dengan buka bersama dengan para pecandu ini juga bekerjasama dengan Komisi Penanggulangan Aids (KPA) Provinsi Jawa Barat dan Klinik Teratai serta PTRM Rumah Sakit Hasan Sadikin Bandung.

Menurut Sub Umum dan Humas BKKBN Provinsi Jawa Barat, Yeti Rosmiati, kegiatan promosi pemakaian jarum suntik selalu pakai yang ditunjukan bagi peserta pengguna narkoba suntik baik yang berstatus sebagai orang dengan HIV/AIDS atau tidak.

"Pertemuan ini bertujuan untuk mengetahui perkembangan kasus HIV/AIDS di provinsi Jawa Barat," katanya.

Selain itu, ujarnya, acara ini untuk meningkatkan akses para pecandu narkoba suntik terhadap layanan kesehatan dan fasilitas laiinya dalam rangka pencegahan atau pengobatan infeksi dan perawatan ketergantungan serta memotivasi mereka agar mempunyai keinginan kuat untuk sembuh dan meninggalkan kebiasaan buruknya.

"Mereka diharapkan termotivasi kuat juga untuk menjauhkan, meninggalkan kebiasaan atau ketergantungan yang selama ini sudah menjadi kebiasaan," katanya.

Pada kesempatan tersebut hadir Sekretaris KPA Provinsi Jawa Barat, Panca Widi, dr Anita Rahmawati dari Tim Penanggulangan HIV/AIDS Departemen Obstetri Ginekologi RSHS, dan Koordinator Program Terapi Rumatan Metadon (Klinik PTRM) RSHS, dr Teddy Hidayat SpKJ. (*)

Sumber: http://www.tribunnews.com




[ Home | Indeks Kliping ]

Berita ini dari Komunitas AIDS Indonesia - Indonesian AIDS Community
http://www.aids-ina.org
URL berita ini adalah:
http://www.aids-ina.org/modules.php?name=News&file=article&sid=7795