Brasil Tes Vaksin Baru HIV/AIDS ke Monyet
Tanggal: Monday, 12 August 2013
Topik: HIV/AIDS


KOMPAS.com, 06 Agustus 2013

Lembaga Riset Fakultas Kedokteran Universitas Sao Paulo Brasil mengetes vaksin terbaru HIV/AIDS ke monyet. "Tes itu akan digelar akhir tahun ini selama 24 bulan," kata pernyataan lembaga itu sebagaimana warta AP pada Selasa (6/8/2013).

Lembaga riset itu mengatakan kalau uji coba akan dilakukan di Butantan Institut. Institut ini adalah salah satu lembaga ternama di Brasil.

Menurut penelitian tersebut, sistem kekebalan monyet sama dengan manusia. Monyet pun mampu menerima vaksin Simian Immunology Virus (SIV) yang dipercaya mampu menghalangi penghadangan spesies virus HIV kepada manusia.

Riset itu juga mengatakan kalau vaksin baru memerangi lebih efisien virus HIV. Vaksin baru itu pun berisi kandungan HIVBr18 yang sudah dikembangkan dan dipatenkan para dokter di universitas tersebut.

Proyek riset vaksin terbaru HIV/AIDS dihelat sejak 2001 oleh tiga orang peneliti. Vaksin terbaru tersebut membuat virus HIV bisa dikontrol lebih lama dari biasanya. Dengan cara ini, daya tahan penderita pun bisa lebih lama.

Sumber: http://internasional.kompas.com




[ Home | Indeks Kliping ]

Berita ini dari Komunitas AIDS Indonesia - Indonesian AIDS Community
http://www.aids-ina.org
URL berita ini adalah:
http://www.aids-ina.org/modules.php?name=News&file=article&sid=7803