KASUS HIV/AIDS Pria Tanpa Identitas Meninggal di RSUD Pandanarang Boyolali
Tanggal: Sunday, 18 August 2013
Topik: HIV/AIDS


Solopos.com, 15 Agustus 2013

BOYOLALI – Kasus HIV/Aids di wilayah Soloraya menunjukkan tren naik. Seorang pria tanpa identitas yang diketahui mengidap penyakit AIDS, meninggal dunia di RSUD Pandanarang Boyolali, Kamis (8/8/2013) lalu.

Hingga Kamis (15/8), asal usul pasien AIDS tersebut belum diketahui. Kepala Bidang (Kabid) Pencegahan, Pemberantasan Penyakit, dan Penyehatan Lingkungan (P3PL) Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Boyolali, Achmad Muzzayin, mewakili Kepala Dinkes, Yulianto Prabowo, mengemukakan menurut informasi yang diperoleh Dinkes, pasien AIDS tersebut kali pertama datang bersama temannya ke RSUD Pandanarang untuk menjalani pengobatan.

Sebab saat masuk ke rumah sakit tersebut, kondisi pasien sudah parah. Pasien tersebut didampingi aktivis LSM Peduli Kasih.

”Pasien masuk ke RSUD Pandanarang 3 Agustus lalu, dan saat itu kondisinya sudah drop,” ungkap Muzzayin ketika ditemui wartawan di kantornya, Kamis (15/8).

Diungkapkan dia, pasien diduga merupakan anak jalanan (anjal). Setelah sempat dirawat intensif di RSUD Pandanarang, Kamis (8/8), pria tersebut akhirnya meninggal dunia.

“Setelah ditunggu lima hari dan tidak ada yang menjemput, akhirnya diputuskan pasien tersebut dimakamkan di Sonolayu,” ungkap Muzayyin.

Sumber
: http://www.solopos.com




[ Home | Indeks Kliping ]

Berita ini dari Komunitas AIDS Indonesia - Indonesian AIDS Community
http://www.aids-ina.org
URL berita ini adalah:
http://www.aids-ina.org/modules.php?name=News&file=article&sid=7811