FightAIDS@Home, Dukungan Melawan AIDS Tanpa Upaya
Tanggal: Friday, 23 August 2013
Topik: Narkoba


Okezone.com, 22 Agustus 2013

LONDON - AIDS adalah penyakit mematikan yang sampai saat ini belum ditemukan obat yang dapat menyembuhkan secara total. Terkini, penekanan angka penderita AIDS hadir lewat teknologi.

World Community Grid meluncurkan program FightAIDS@Home untuk mendukung upaya pemberatasan penyakit AIDS di dunia. Program perlawanan terhadap penyakit AIDS ini bekerja pada sistem operasi Android pada ponsel pintar ataupun tablet.

Sebagaimana dikutip dari laman resminya, untuk mengikuti program FightAIDS@Home seseorang diharuskan melakukan registrasi dan mendowload piranti lunak serta menginstalasinya di smartphone atau tablet berbasis Android. Sebagaimana dikutip dari Ubergizmo, aplikasi tersebut bekerja saat perangkat smartphone dan tablet dalam keadaan mati.

Prinsipnya, software FightAIDS@Home bekerja menggunakan sumber baterai smartphone atau tablet yang sedang tak digunakan. Ketika ponsel pintar seseorang sedang nganggur dan terhubung dengan koneksi internet, secara otomatis program FightAIDS@Home akan berjalan dengan memakan daya baterai ponsel. Daya yang disedot ini akan digunakan untuk program FightAIDS@Home. Tentu saja hasil terbaik bisa didapatkan ketika ponsel sedang dalam kondisi baterai penuh.

Sumber: http://techno.okezone.com




[ Home | Indeks Kliping ]

Berita ini dari Komunitas AIDS Indonesia - Indonesian AIDS Community
http://www.aids-ina.org
URL berita ini adalah:
http://www.aids-ina.org/modules.php?name=News&file=article&sid=7826